''Atas Berkat Rohmat Alloh''

''Lanjutkan'' demikian semboyan pemimpin nomer satu di Negara ini. Yang mana mencanangkan perubahan, untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan bangsa ini dimasa mendatang..

Tanpa adanya Negara Repoblik Indonesia mustahil Rakyat Indonesia bisa mengadakan perubahan besar disegala bidang menuju kebaikan..
Perubahan-perubahan besar mencakup di bidang: Politik, Ekonomi, Sosial, Pendidikan, Kebudayaan, Ketahanan, dan lain sebagainya..
Tanpa adanya Negara Repoblik Indonesia mustahil bangsa Indonesia bisa sejajar dengan bangsa-bangsa yang lain.

Pernyataan Rakyat Indonesia pada alenia ke-3 yang diawali dengan kata''Atas Berkat Rohmat Alloh'' diakhiri dengan kata (Dengan ini Kemerdekaannya) hanya tersusun dari 32 kata dua koma satu titik. Akan tetapi pengertian yang terkandung di dalamnya sangat luas dan sangat dalam.

* Bila diibaratkan lautan merupakan lautan tidak berpantai. Lautan Politik tanpa pantai.
* Bila diibaratkan Danau. Danau Ma'ul Hayat airnya jernih di dalamnya ada permata-permata yang tinggi nilainya. Bila airnya diambil dengan alat pendidikan, kemudian diminum oleh bangsa Indonesia insya Alloh akan menjadi bangsa yang hidup berbangsa dan bernegara yang segar dan jaya.
Bila permatanya di keluarkan dari Danau Ma'ul Hayat, kemudian diuntai menjadi perhiasan bangsa Indonesia insya Alloh bangsa Indonesia akan mengalami hidup berbangsa dan bernegara yang indah dan mulya.
* Bila diibaratkan kitab, akan merupakan kitab seperti yang dikatakan oleh Pujangga Ronggo Warsito ''Sastro Jendro Hayuningrat Pangruwate Bawono''.
* Bila fikiran kita mau menyelam sedalam dalamnya ke dalam Danau Ma'ul Hayat itu kita akan menemukan setidaknya 20 permata berlian hidup yang sangat tinggi nilainya..
* Bila diantara kita ingin menemukan dimanakah letak titik sentral pendidikan Negara RI yang berdiri pada tgl 18 Agustus 1945, maka letaknya tidak ada lain melainkan hanya ada di dalam alenia ke-3 ini. Bila orang ingin menemukannya di luarnya, selama-lamanya tak akan menemukannya arang habis besi tak jadi usia terbuang percuma..

------
Wslm.

No comments:

CO.CC:Free Domain