''MAU DIBAWA KEMANA BANGSAKU''

Pesta Pilpres baru saja selesai, tinggal menunggu hasil perolehan suara yang sah dari penyelenggara (KPU).
Akankah bangsa ini lebih baik dimasa mendatang?. Sementara sampai saat ini pemimpin-pemimpin penyelenggara negri masih saja cakar-cakaran, saling mencerca satu sama lain. Bagaimanakah sebenarnya mental-mental penyelenggara Negri ini?

Memang sekarang ini zaman Kasyfu Hijab. Jadi sekarang ini zaman terbukanya aling-aling, semua dibuka, yang didalamnya tutup ini maju semua, bergerak maju.
Ilmu maju, teknologi maju, perdagangan maju, hukum maju, pendidikan maju, informasi maju, transportasi maju dan korupsi juga ikut maju, disegala bidang semuanya bergerak maju.

Dan ada satu hal yang kemajuannya sangat cepat sekali, karena hanya main tombol saja sudah bisa kemana-mana, ingin tahu berita manapun tinggal mencet tombol, bahkan kamar-kamar para Kyai kedatangan tamu yang tidak permisi, kadang-kadang tamunya itu telanjang. Memang dikamarnya ada TV, kalau tidak mau melihat ya dimatikan saja TV nya. Fikirnya; kalau dimatikan itu mubadzir tapi kalau dinyalakan itu harom, karena melihat orang yang tidak berpakaian, Astaghfirulloh.. Tapi kalau tidak suka jangan sampai TV nya dikepruk, ya dimatikan saja atau di ganti acara lain. Namun begitu diganti acara lain, malah yang muncul promosinya shampo, memperkenalkan shampo ko pakai nabyak-nabyak tembok segala. Lalu diganti lagi, ternyata yang muncul iklannya rokok, ini malah pakai naik gunung segala. Ini semua dikarenakan dampak dari kemajuan..

Walaupun semuanya itu serba mengalami kemajuan karena memakai kendaraan modern, tapi hanya satu yang tidak maju-maju yaitu kemanusiaan. Kemanusiaannya tidak mengalami kemajuan namun justru mengalami kemunduran. Ini aneh, kalau semua kemajuan itu tidak diimbangi dengan kemajuan kemanusiaan, maka kemanusiaan itu lambat laun akan hancur dengan sendirinya.

Apakah akibatnya bila kemanusiaan tidak mengalami kemajuan?
Ilmu tidak akan sampai kepada kearifan, Ekonomi tidak sampai kepada pemerataan, Hukum tidak sampai kepada keadilan..dst..

------
Wslm.

No comments:

CO.CC:Free Domain