'' Duta Islam '' bag.2

Hidup dalam lingkungan yang jauh berbeda memang tidak mudah. Awalnya tidak jarang ada orang-orang yang menolak keberadaan saya, atau teman-teman muslim lainnya. Terutama karena citra Islam sangat buruk dimata negara- negara yang berkiblat ke barat, Tetapi itulah tantangan untuk setiap muslim, untuk membuktikan bahwa pandangan yang di hembuskan media selama ini adalah salah. Berusaha menampilkan diri sebagai duta Islam dengan segala keindahannya di dalam agama ini. Tentu saja ini bukan
Pekerjaan ringan.

Teringat suatu kisah
zaman Rasullulah, ketika salah satu seorang sahabat diminta untuk menjadi duta Islam guna membuka kota Madinah , Mushab bin Umair RA, sahabat Rosulullah ini, dengan pembawaanya yang tenang dan tutur katanya yang lembut, berhasil menghantarkan penduduk kota Madinah ke dalam pangkuan Islam. Meskipun sebelumnya sempat menerima ancaman pengusiran sampai pembunuhan dari pembesar kota Madinah. Tetapi langkahnya tidak surut, bahkan Mushab RA berhasil mengislamkan mereka. Dan inilah yang menjadi kunci pembuka kota Madinah saat itu. Subhanallah..

Negri Jepang adalah negeri yang penduduknya bertuhankan kerja. Sebagian besar dari mereka tidak peduli dengan agama apa pun. Banyak dari mereka yang mengaku Bhuda atau Shinto, tetapi tidak pernah ke kuil. Natal dan perayaan hari besar lainnya pun di lakukan bukan karena berlandaskan agama, tetapi lebih kepada budaya, kebiasaan yang turun temurun, atau karena adanya pengaruh budaya barat sebagai kiblat mereka.

Bukan hal mudah memperkenalkan Islam yang sebenarnya kepada mereka. Mungkin saja Allah memang mentakdirkan teman-teman untuk datang ke Jepang ini untuk menjadi duta Islam. Memperkenalkan sedikit demi sedikit Islam yang hannif ini, sehingga mengurangi keterasingan mereka terhadap Islam.

Mungkin saat ini, mereka hanya mengenal jilbab sebagai pakaian orang muslim, mereka hanya tahu ada konsep halal haram dalam Islam. Tetapi mudah-mudahan dengan interaksi yang terus menerus dengan orang Islam, akan menimbulkan rasa ingin tahu yang lebih dalam lagi ...

------
Khaula Andika

No comments:

CO.CC:Free Domain