Kegiatan Workshop Rintisan SKM dan SSN di SMA Negeri 2 Cikarang Utara

Kegiatan Workshop Tentang Rintisan SKM dan SSN di SMAN 2 Cikarang Utara dihadiri oleh tidak kurang dari 60 peserta yang terdiri dari guru-guru Bidang Studi, guru-guru Bimbingan dan Konseling, juga semua Tenaga Kependidikan ( TU ). Dalam pembukaan Drs. H. Uus Umarsyah, MM selaku Kepala Sekolah menyatakan bahwa rambu-rambu dari UU Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Menteri kaitan dengan Standarisasi Sekolah maka muncullah jenis-jenis sekolah.Selain Sekolah Standar yang sudah sering kita lihat di mana-mana juga ada Sekolah SKM ( Sekolah Kategori Mandiri ) seperti yang sudah kita uji cobakan di sekolah ini. Selanjutnya ada SSN, SBI, dan Sekolah berwawasan keunggulan lokal. Harapan beliau juga agar kegiatan dua sesen ini diikuti dengan serius sampai tuntas.
Adapun Narasumber adalah orang-orang yang memang menguasai betul dibidangnya masing- masing, diantaranya Bapak Emon Radiman, S.Pd selaku Koordinator Pengawas, Bapak Asep Saepullah, M.Pd dan Bapak Sapta Swasta, S.Kom
Materi sajian berupa aktualisasi dari bagaimana pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik, juga tentang Manajemen Bimbingan dan Konseling. Kesimpulan lain agar semua warga sekolah bisa bersinergi dan tidak bekerja secara parsial seolah-olah tidak bersinggungan. Serta mampu berbuat yang terbaik dalam keadaan terbatas sekalipun. 


2 comments:

Senopatiaji said...

Maju terus dunia 'PENDIDIKAN...!!'
Mmmuackh............

Senopatiaji said...

Maju terus dunia 'PENDIDIKAN'...
Mmmuackh....!!

CO.CC:Free Domain