Lahirnya Pancasila

Saya percaya kita semua putra-putri bumi pertiwi ini, hafal baik pada Pancasila.
Namun tiada salah kiranya kita sedikit mengulas tentang 'Bagaimana Proses Pancasila dilahirkan'.
Dan kemudian menjadi ideologi bangsa yang sama-sama kita cintai ini.

Pancasila adalah simbol lambang negara dan sekaligus merupakan ideologi bangsa. Adapun perancang dan yang menyempurnakannya, serta arti atau makna dari simbol yang ada padanya dapat kita baca...Lebih lanjut disini.

Adalah Ir. Soekarno (bung Karno) putra terbaik nagari, Panglima Besar, Proklamator dan Presiden Pertama Indonesia inilah yang memberi gagasan agar Pancasila satu-satunya lambang, azas dan ideologi yang sangat sesuai dengan kemajemukan suku bangsa, status dan ekonomi, serta kerukunan umat beragama di tanah persada kita.

Sebagaimana dapat kita telusuri dan kaji atas Penuturan Beliau pada sidang Dokuritu Zyunbi Tyoosakai.

3 comments:

tika said...

assalamualaikum...
menurut saya ulasan yang bapak berikan sudah cukup bagus, namun mungkin akan lebih lengkap bila ditunjukan gambar burung garuda yang pertama kali diusulkan. beserta sejarah-sejarah lebih lengkapnya.pokoknya lengkap....! dari latar belakang sampai tokoh2 yang turut membantu pembuatan pancasila. trimakasih.mudah-mudahan blog bapak lebih sukses. oya pak! blognya lebih berwarna donk!biar lebih banyak yang tertarik dengan blog ini.SUKSES YA PAK ...
TIKA OKTAVIANI
XI IPA 2
(^_^)

mahmud said...

hai pak...!
blog bapak keren banget.tapi akan lebih keren lagi kalau di tambah artikelnya dan sejarah artikel "lahirnya Pancasila" ini lebih lengkap lagi.akan lebihhhh keren lagi lebih berwarma dan masukin artikel2 animasi dan gamenya.terimakasih!

ade-ucup said...

bapak menurut saya. situsnya bagusssssss bagt. pokoknya T.O.P B.G.T dech!sukses terus ya pak.
oya pak!temen saya mahmud itu kelas XI IPA 2 jgn lupa ya pak! terimakasih.
ADE YUSUF
XI IPA 2

CO.CC:Free Domain