Idealnya Seorang Pemimpin

Seabad, ..!! Perjalanan Kebangkitan Nasional bukanlah waktu yang singkat.

Semangat dan nilai murni yang dicita - citakan 100 thn yang lalu, belum juga sepenuhnya mencapaì harapan masyarakat.

Perbedaan pendapat yang berujung saling hujat, menjadi agenda harian orang kuat.

Rakyat hanya dapat melihat,. Dan akhirnya pada sekarat.

Negara yang kuat,. Semoga bisa kita dapat, jika para pemimpinnya senyawa dan selalu dekat dengan rakyat.

Pemimpin yang bukan hanya dekat dengan 'konglomerat', namun juga harus dekat dengan 'wongmelarat'.

Pemimpin yang selalu mengutamakan dan mendahulukan kepentingan rakyat.

Pemimpin yang selalu memperlakukan orang lain (rakyat), seperti memperlakukan dirinya sendiri..

Menegakkan keadilan, perangi teror, hilangkan kemungkaran, kekufuran, kekacauan, dan fitnah.

Pemimpin yang dapat diterima (acceptable) mencintai dan dicintai seluruh umat.

Tidak otoriter, tidak arogan, tidak aji mumpung, tidak sewenang-wenang, dan juga tidak fanatik atas suatu golongan.

Pemimpin yang selalu komitmen pada agama dengan kuat.

"Lebih baik pemimpin tukang shalat,. Sedangkan rakyatnya maksiat. Daripada rakyatnya gemar shalat,. tapi pemimpinnya ahli maksiat dan hajat."

Pemimpin yang sehat, kuat, dan memiliki sifat-sifat utama Rasul,.
*.Sidik-->benar.
*.Amanah-->terpercaya.
*.Tabliq-->melaksanakan tugas, dan
*.Fatanah-->cerdas.

Semoga seorang pemimpin seperti diatas,. ada di antara kita..

2 comments:

Agung Ramadhani said...

Saya Agung Ramadhani dari SKM 1.

Pak hasil ulangan kemarin bisa dibagikan tidak Pak? Saya ingin tahu kesalahan saya Pak.

mengenai blog Bapak saya mendukung sekali sebab banyak manfaatnya.

Mengenai sistem modelling saya setuju sebab guru dan murid harus berkomunikasi dengan baik sebelum KBM dimulai.v

Agung Ramadhani said...

Saya Agung Ramadhani dari SKM 1.

Pak hasil ulangan kemarin bisa dibagikan tidak Pak? Saya ingin tahu kesalahan saya Pak.

mengenai blog Bapak saya mendukung sekali sebab banyak manfaatnya.

Mengenai sistem modelling saya setuju sebab guru dan murid harus berkomunikasi dengan baik sebelum KBM dimulai.

CO.CC:Free Domain