Khabar Gembira Bagi Para Manula

Pada ajang pameran international Trade Fair on Barrier Free Equipments and The Disabled di Intex Osaka, Jepang (25-27 April 2008 lalu),.

Ternyata Honda memamerkan Walking Assist Device yang sangat mengagumkan kita dan diperuntukkan bagi kaum manula.

Dengan menggunakan sistem ini, diharapkan seorang lansia dapat berjalan dan bergerak lebih leluasa tanpa menggunakan alat bantu tradisional seperti tongkat, dll.
Tentunya biar lebih trend gitu lho..!

Perangkat tersebut mulai dikembangkan sejak thn 1999 di Fundamental Technology Research Center kepunyaan Honda di Wako, Saitama. selokasi dengan tempat memproduksi robot humanoid fenomenal Honda, ASIMO.

Perangkat yang berbetuk kerangka itu dipasangkan di pinggang hingga lutut.

Inti dari perangkat itu ada pada bagian pinggul belakang yang berupa sensor & CPU. Dan sepasang motor yang terletak disisi luar kanan - kiri panggul, selanjutnya dihubungkan pada sepasang bantalan di lutut agar pengguna lebih nyaman dalam bergerak.

Perangkat Walking Assist Device berbobot 2,8 kg. dan menggunakan battry Lithium lon 22.2 V-1AH dapat beroprasional hingga 2 jam, dengan asumsi jarak 4,5 km perjamnya.

Dan tersaji dalam 3 size,. Small (S), Medium (M), dan Large (L). Namun jika anda berminat kudu sabar dahulu, sebab perangkat ini belum diedarkan dipasaran (just simple only).

No comments:

CO.CC:Free Domain