Agama Tidak Mengajarkan Keburukan

Hakekatnya manusia berasal dari tanah, dan akan kembali ke tanah. Jadi manusia di dunia adalah saudara, karena tunggal ibu. Biar berlainan bangsa, berlainan bahasa, berlainan agama, tetap saudara tunggal ibu, semua anak bumi.

Namun, walaupun sesama saudara toh bertengkar satu sama lain sehingga ibu pertiwi menangis melihat anak-anaknya saling bertengkar.

Didalam Al Qur-an / surat Al Hajji, diterangkan bahwa siapapun harom hukumnya merusak tempat-tempat ibadah ; merusak masjid itu harom, merusak gereja itu harom, merusak kelenteng itu harom/ dilarang, lihatlah sendiri dalam Al Qur-an.

Seandainya saja ada orang yang merusak masjid, merusak gereja, maka perbuatan itu bukanlah perintah agama tapi perintahnya hawa nafsu. Oleh sebab itu kita harus punya toleransi antar umat beragama. Dan sekarang ini Bangsa Indonesia sedang sedih.

Memang Negara Indonesia ini bukan negara agama, tapi siapakah yang bisa membantah bahwa Indnnesia itu negaranya umat yang beragama ?

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang beragama, ada yang beragama Hindhu, ada yang beragama Budha, ada yang beragama Lauzi, ada yang beragama Konghucu, dan mayoritas beragama Islam, bermacam-macam agama yang dipeluk rakyat Indonesia.

Dan semua kitab suci agama-agama itu memerintahkan kebaikan, seperti :
* Agama Hindhu, kitab sucinya ''Kitab Weda'', didalamnya memerintahkan kebaikan.
* Agama Budha, kitab sucinya ''kitab Tripitaka'', juga mengajarkan kebaikan didalamnya.
* Agama Konghucu, kitab sucinya ''kitab Pao'', juga memerintahkan kebaikan.
Jadi ; semua kitab suci itu mengajarkan kebaikan. Semua kitab suci masing-masing agama itu mengajarkan hidup rukun. Semua kitab suci agama itu mengajarkan tolong-menolong, kasih-mengasihi.

Kalau memang rakyatnya itu beragama tapi mengapakah mereka bertengkar ?
Sebabnya, karena kitab Suci itu tidak mempunyai tangan dan kaki, tidak bisa berjalan bila orangnya tidak melaksanakannya. Walaupun dibacakan dalil sampai 100 X, tapi tidak dipraktekan, mana mungkin bisa wujud.

Dan sekarang ini masyarakat sedang sakit..

------
Khaula Andika

No comments:

CO.CC:Free Domain