''Merenung Kala Senja''

Ibu pertiwi dan putra-putrinya sedang sakit, sakit komplikasi : politiknya sakit, hukumnya sakit, ekonominya sakit, kesatuannya sakit, sakit disegala bidang, dan ini butuh diobati, tidak butuh hanya dibacakan resep saja. Sampai kapanpun nggak akan sembuh kalau melulu hanya dibacakan resep, tapi butuh diobati.

Keamanan adalah kebutuhan kita bersama, kerukunan adalah kebutuhan kita bersama, keselamatan adalah kebutuhan kita bersama, tolong menolong adalah kebutuhan kita bersama, kejujuran adalah kebutuhan kita bersama. Apakah ada orang yang ingin selalu dibohongi ? Kan tidak ada. Berarti itu tandanya kalau kebenaran, kejujuran, dan keamanan adalah fithroh, itu kebutuhan kita bersama.

Lucunya : ada sebagian manusia yang ingin selamat tapi tidak membuat selamat manusia yang lain, itu kan bertentangan dengan fithroh. Dia ingin bahagia tapi tidak membuat bahagia orang lain. Dia tidak mau dibohongi tapi malah membohongi orang lain. Ini kan bertentangan, ini namanya menyimpang dari fitroh kemanusian.

Seharusnya kita selaku mahluk yang di mulyakan sedemikian tinggi tapi kenapa kita tidak berterima kasih? Apa maksudnya ko tidak mau terima kasih? Muncul dari bumi lalu menjadi badan, kemudian lahir jadi bayi, lalu agak besar sedikit jadi bocah, besar lagi jadi bopo/ibu, atas bolong bawah bolong, dan sebentar lagi akan jadi bangkai, setelah itu busuk, lalu buyar. Huruf ba' nya ikut terus.
Dan sebagai hamba Alloh, seandainya tidak beribadah, apakah nilainya manusia itu?
Ya tidak ada nilainya sama sekali... (Subhanalloh Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji'uun).

No comments:

CO.CC:Free Domain