THOMA'

Kita telah menyaksikan dan merasakan sendiri bahwa di Indonesia sekarang ini sedang mengalami kekacauan disegala bidang. Bencana dimana-mana, kebrutalan, penodongan, perampokan, perusakan, pembakaran dibeberapa tempat. Demontrasi dimana- mana, hujat menghujat, jegal menjegal, saling tubruk, saling terkam, saling rebutan kekuasaan. Semua itu hanyalah akibat-akibat. Tiap-tiap akibat tentulah timbul dari sebab.

''Hendaklah kamu takut akan sifat Thoma', maka sesungguhnya ialah mendatangkan kepakiran''. Hadits ini menerangkan bahwa yang menjadikan individu, keluarga, masyarakat, bangsa, Negara menjadi fakir, menderita, sengsara, hina adalah sifat thoma', sifat dlolim, sifat rakus, sifat yang ingin menguasai hak-hak orang lain.

Padahal sama kita ketahui, bahwasanya kekayaan tanah air yang luar biasa kayanya, namun rakyat Indonesia yang mempunyai tanah air kaya raya menjadi hidup yang compang-camping.
Hakekat penjajahan itu bukan manusia, bukan materi, bukan pemerintah akan tetapi sifat Thoma', sifat rakus, sifat serakah, sifat dholim, sifat bhetarakala kalima; ''HARUS DIHAPUSKAN'' artinya: ''Wajib bagi tiap-tiap bangsa menghapuskan sifat penjajahan, sifat Thoma'. Mengapa harus dihapus karena tidak sesuai dengan Pri-kemanusian dan Pri-keadilan.

Oleh karena yang diwajibkan asasi menghapus sifat Thoma' itu negara/ bangsa Indonesia, maka seluruh penyelenggara negara dari kepala Negara, Mentri, Gubernur, Bupati, Camat, Kepala Desa, Executive. Legeslative, Yudikatif. Baik dari dirinya sendiri maupun seluruh masyarakat.

Sehingga Negara Indonesia Merdeka telah berdiri lebih dari setengah abad, tetapi rakyatnya belum Merdeka. Karena dijajah oleh sifat Thoma' yang salin baju. Oleh karena itu salin baju maka banyak yang tidak tahu jikalau itu juga penjajah..
''Bentuknya lain tetapi hakekat kwalitasnya sama''.

------
Wslm.

1 comment:

Senopatiaji said...

Aslm,...!!
Saya pernah jg mendengar anak-anak bermain sambil ngapalin teks Pancasila..

Namun pada sila ke-5 mereka berkata, "Keadilan sosial bagi sebagian rakyat Indonesia.."

CO.CC:Free Domain